Perjalanan Bello ke Hutan Barat



Perjalanan Bello ke Hutan Barat

Judul
:
Cepatlah, Bello!
Penulis dan ilustrator
:
Jackson
Penerbit
:
Bestari, Jakarta
Cetakan
:
1, Juli 2017
Tebal
:
32 halaman
Harga
:
Rp 37.500


 
Arvin suka baca cerita Bello



Bello sedang bermain bersama kawanannya di sebuah hutan. Tetapi keasyikan itu diganggu oleh kedatangan beberapa pemburu yang mengincar mereka. Mereka pun berusaha menyelamatkan diri dengan pergi ke Hutan Barat.
Dalam perjalanan, rupanya perhatian Bello mudah teralihkan oleh hal-hal menarik yang dilihatnya. Melihat kupu-kupu cantik, Bello berhenti untuk mengaguminya. Ketika tersadar dengan suasana sepi dan kawan-kawannya tak terlihat lagi, barulah Bello merasa kesepian dan bosan. Ia pun berusaha mengejar kawan-kawannya.
Namun, lagi-lagi Bello berhenti ketika melihat seekor kupu-kupu berwarna putih seperti bulunya sendiri. Bello sadar lagi untuk melanjutkan penerbangannya.
Oh, bukan Bello namanya jika tidak berhenti ketika melihat capung dan kemudian kunang-kunang. Waktu berlalu, siang berganti malam, dan Bello nyaris tertangkap pemburu.
Bagaimana nasib Bello selanjutnya? Berhasilkah ia menyusul kawanannya?

Cepatlah, Bello!

*
Buku cerita bergambar ini terbit atas kerjasama antara penerbit Bestari dan Room to Read Accelerator. Ditujukan untuk pembaca pemula (early readers), kisah dan gambar-gambar indah hasil karya Jackson ini berhasil memukau pembaca cilik. Arvin (3 tahun 10 bulan), keponakan saya, jatuh cinta pada kisah Bello dan ia tidak bosan meminta dibacakan lagi dan lagi. Awal yang baik untuk menumbuhkan kecintaan anak pada buku 😊



Terima kasih Mbak Barbara Eni Priyanti, sudah menraktirku buku ini. Sering-sering jadi juara, ya, Mbak πŸ˜ŠπŸ˜„




Comments

  1. Gambar Jackson keren. Isi bukunya juga bagus. Secara tidak langsung mengajarkan anak-anak agar konsentrasi dalam melakukan tugas.
    Sama-sama, Mbak. Amin doanya. Senang jika bisa sedikit berbagi dan saling dukung. Salam buat si Alvin, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurasa tidak hanya pd Arvin pengaruh positif buku ini. Secara visual dan verbal menarik untuk anak. Jackson berhasil 😊

      Delete
  2. Gak peduli masih "butahuruf" tetap gairah menyimak buku bacaan...ayuk Vin!

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting 🌻 I'd love to hear your thoughts here